Mural Menteng +Jakarta di Sisi Kali Ciliwung

Mural +Jakarta di Jalan Menteng Tenggulun, pinggir Kali Ciliwung, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (12/11). Foto: As

Jakarta Pusat, -- Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Menteng membuat mural +Jakarta di Jalan Menteng Tenggulun, pinggir Kali Ciliwung, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (12/11). 

Mural ini bertuliskan ‘Menteng+Jakarta’ yang didominasi warna oranye (Jingga Bis Kota) yang merupakan warna penanda wilayah Jakarta Pusat. Di sebelahnya terdapat gambar Monumen Nasional (Monas) diapit oleh Ondel-ondel sebagai ornamen.  Dimensi dinding mural kurang lebih lebar 1 meter dan panjang 10 sampai 12 meter.

Lurah Menteng, Radius Perkasa mengatakan, pembuatan mural ini merupakan bagian dari sosialisasi +Jakarta. “Mural ini membantu menyebarluaskan city branding +Jakarta yang digagas Pemprov DKI Jakarta,” katanya saat dihubungi. 

Menurutnya, pemilihan lokasi mural +Jakarta di Jalan Menteng Tenggulun, sisi Kali Ciliwung ini agar warga masyarakat dari segala penjuru bisa melihatnya. 

“Tempat ini dulunya banyak sampah untuk itu pembuatan mural +Jakarta di pinggir Kali Ciliwung dikerjakan. Selain itu untuk memperindah juga membuat tepi kali jadi terlihat bersih,” katanya. 

Petugas PPSU Kelurahan Menteng, Wisnu menjelaskan, pengerjaan mural tersebut telah dilakukan sejak hari Rabu (11/11), Diawali dengan proses pembuatan sketsa, dilanjutkan pengecetan atau pewarnaan. “Sudah dari kemarin dikerjakan dan ditargetkan akan rampung pada sore ini,” jelasnya. 

Ia mengaku cat dan alat yang dipakai untuk membuat mural ini merupakan stok lama. “Semua peralatan dan pengecetan untuk membuat mural ini sudah ada. Tinggal pengerjaannya saja,” ungkapnya.

Dalam pembuatan mural +Jakarta ini, Kelurahan Menteng menerjunkan lima orang petugas PPSU didampingi tim khusus. (SAF)

 

Kominfotik JP/As


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait