Muspika Menteng Bagikan Nasi Bungkus dan Masker ke Ojol

Muspika Menteng memberikan masker kepada pengemudi Ojol. Foto: Day

Jakarta Pusat, -- Peduli menangani virus Corona atau COVID-19, jajaran Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Menteng membagikan 100 nasi bungkus dan masker kepada pekerja harian seperti driver Ojek Online (Ojol), supir bajaj, supir Taxi, lansia, dan lain-lain.

Pembagian nasi bungkus dan masker tersebut berlangsung di Stasiun Gondangdia RW 10 Kelurahan Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (13/4).

Personil yang diterjunkan sebanyak 12 orang terdiri dari anggota TNI, Polisi, Satpol PP, aparat kecamatan, dan kelurahan.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Menteng, Agus Sulaeman didampingi Lurah Kebon Sirih, Samsul Ma’rif.

Sekcam Menteng, Agus Sulaeman mengatakan, kegiatan pembagian nasi bungkus dan masker ini atas inisiatif jajaran Muspika Menteng untuk meringankan beban hidup bagi para pekerja harian yang terdampak COVID-19, antara lain pengemudi ojek online, supir taxi, supir bajaj serta lansia yang biasa mangkal sekitar Stasiun Gondangdia.

"Kegiatan ini sudah berlangsung empat kali yaitu di pintu gerbang Menteng Tenggulung RW 010 Kelurahan Menteng, pintu gerbang Matraman dalam RW 08 tepatnya di samping Masjid Matraman Kelurahan Pegangsaan, Stasiun Sudirman di Jalan Kendal RW 06 dan Stasiun Cikini Kelurahan Menteng," ungkap Agus.

Agus menambahkan, aksi berbagi ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap sesama. “Apalagi saat ini dampak COVID-19 dirasakan driver ojek online pendapatannya menurun dari biasanya," jelasnya. 

Menurutnya pemberian nasi bungkus dan masker akan terus berlanjut, ini merupakan upaya pemerintah, dalam membantu meringankan warga yang terdampak virus Corona. (As)

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait