Musrenbang Kelurahan Kebon Kelapa, Momentum Penting Pembangunan Wilayah

Musrenbang Kelurahan Kebon Kelapa, Gambir, Jakarta Pusat. Foto: Rin

Jakarta Pusat, -- Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) setiap tahun selalu diadakan, mungkin para RT maupun RW serta warga sudah sangat mengetahui kegiatan ini.

Musrenbang merupakan momentum yang sangat penting, karena hasilnya akan menjadi pedoman dan landasan perencanaan pembangunan ke depan khususnya di wilayah Kecamatan Gambir.

Hal ini dikatakan Camat Gambir Fauzi, saat membuka pra-Musrenbang di Ruang Pola Kelurahan Kebon Kelapa,  Selasa (28/1) siang.

"Oleh karena itu saya minta, penetapan skala prioritas usulan rencana pembangunan harus benar-benar cermat,  kepentingan masyarakat agar dijadikan prioritas. Lakukan dengan baik rencana pembangunan, supaya bisa tepat guna dan tepat sasaran," jelasnya.

Fauzi berharap, usulan masyarakat dapat diakomodir oleh Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Pemkot Adm Jakpus) melalui Satuan Pelaksana (Satpel) terkait sehingga dapat meningkatkan pelayanan masyarakat.

Sementara itu, Lurah Kebon Kelapa Nurbin Tumbur Togar mengungkapkan, usulan Musrenbang merupakan hasil Rembug RW yang yang telah dilakukan bulan lalu.

"Dari hasil tersebut ada 15 usulan kegiatan fisik utamanya perbaikan dan perawatan saluran, perbaikan atau pemeliharaan jalan lingkungan, pengadaan gerobak, dan pemasangan cermin lalu lintas dengan nilai sebesar 6,6 miliar," jelasnya (As)

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait