NU Jakarta Pusat Siap Berkolaborasi

Pengurus PC NU Jakarta Pusat 2019-2014 berfoto bersama Walikota Jakarta Pusat (foto: lik)

Jakarta Pusat, -- Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PC NU) Jakarta Pusat berkeinginan untuk bekerjasama dengan  Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat membangun Kota Jakarta yang lebih baik dan lebih bagus lagi. Hal ini disampaikan Ketua PC NU Jakarta Pusat, Ustadz Syaifuddin, saat beraudiensi dengan Walikota Jakarta Pusat, Dr. Bayu Meghantara, Senin (27/01/2020).

“Kami siap bekerja sama untuk mewujudkan visi dan misi Gubernur DKI Jakarta yaitu maju kotanya bahagia warganya,” kata Ustadz Syaifudin.   

Dalam kesempatan ini, Syaifuddin turut memperkenalkan pengurus baru PC NU Jakarta Pusat periode 2019-2024. “Saya akan memperkenalkan berbagai lembaga yang ada di tubuh Nahdatul Ulama, di sini kita ada lembaga kesehatan, lembaga penanggulangan bencana, perekonomian, Lazis dan lain sebagainya,” ujarnya. Kepada Walikota, ia menjelaskan bahwa pengurus PC NU Jakarta Pusat yang baru terbentuk ini akan dilantik pada tanggal 17 Februari, di Masjid Akbar Kemayoran.

PC NU Jakarta Pusat berencana menawarkan kerjasama dengan Pemkot Jakpus yaitu program gerakan menabung air. Dengan gerakan menabung air hujan, limpasan (run off) akan berkurang sehingga dapat mengurangi juga ancaman genangan.  “NU sangat mendukung program tersebut, dan akan mengimplementasikan kepada warga masyarakat, “ ucapnya.

Sementara itu, Walikota Jakarta Pusat menguncapkan selamat kepada Ustadz Syaifudin atas terpilihnya menjadi ketua PC NU Jakarta Pusat serta pengurus lainnya. “Saya sangat mengapresiasi sekali atas program-program yang diajukan ke Pemkot Jakpus,” ucap Bayu. Walikota berharap PC NU bisa menggerakkan warga NU ambil bagian dalam kolaborasi bersama antara pemerintah dengan masyarakat.

(Day)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait