PC Pergunu Jakpus Beri Bantuan Sembako Bagi Guru Mengaji

PC Pergunu Jakpus bekerja sama dengan PW Maarif, dan Nurani Intitute memberikan bantuan sosial kepada guru mengaji dan honorer. Foto: Day

Jakarta Pusat, -- Pimpinan Cabang (PC) Persatuan Guru NU (Pergunu) Jakarta Pusat bekerja sama dengan PW Maarif dan Nurani Institute memberikan bantuan sosial berupa sembako kepada guru mengaji dan guru honorer yang terdampak Covid-19 di wilayah Jakarta Pusat.

Ketua PC Pergunu Jakarta Pusat, Khaidar Tanthowi mengatakan, bantuan sosial ini merupakan kepedulian para pengurus Pergunu Jakarta Pusat dalam penanggulangan Covid-19.

"Kami ikut prihatin atas kondisi Covid-19 ini, dampaknya sangat luar biasa, perekonomian masyarakat menurun drastis, akibatnya banyak kelompok duafa yang baru," jelas Khaidar saat di konfirmasi, Rabu (13/5).

Ia melanjutkan, salah satu langkah konkret bentuk kepedulian sosial PC Pergunu Jakpus adalah dengan menjalankan program bantuan sosial, dengan membagikan sembako kepada para guru mengaji dan guru honerer terdampak Covid-19 khususnya sekolah swasta.

"Bantuan paket sembako ini berisikan beras 5 Kg, minyak 1 liter, dan uang Rp. 100.000, diberikan kepada 25 orang guru mengaji dan guru honorer secara langsung ke rumah masing-masing dengan menerapkan physical distancing. guna mencegah penyebaran virus Corona," ungkapnya. 

Menurutnya dengan kegiatan bantuan sosial peduli dampak Covid-19 diharapkan dapat meringankan beban para guru mengaji dan honorer, terutama dalam memenuhi kebutuhan dasar khususnya para ustadz yang ikhlas mengabdi di masyarakat tanpa batas.

Sementara itu, Guru Mengaji di TPQ Al Bayinah, Tanah Abang, Ustadzah Komalasari merasa bersyukur dan menguncapkan banyak terima kasih kepada PC Pergunu Jakarta Pusat yang telah peduli.

“Alhamdulillah, terima kasih banyak atas bantuannya, ini sangat bermanfaat bagi kami pada masa saat ini," tandas Ustadzah Komalasari. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait