PKL Pindah ke Pasar Atom, Trotoar Senen Tetap Dijaga Satpol PP Jakpus

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi, Pasar Atom, Pasar Baru, Sawah Besar, Kamis (19/12). Foto: As

Jakarta Pusat, -- Meski sebagian pedagang kaki lima (PKL) Senen telah pindah ke Pasar Metro Atom Pasar Baru, Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi memastikan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) akan tetap menjaga keamanan trotoar di kawasan Senen Raya.

"Masih terus dilakukan penjagaan di tempat itu meski dikurangi di hari Minggu nanti. Tapi tetap dilakukan penjagaan," kata Irwandi saat ditemui dalam acara Pemindahan PKL Senen ke Pasar Atom, Pasar Baru, Sawah Besar, Kamis (19/12).

Penjagaan Satpol PP di kawasan trotoar Senen dilakukan agar para pedagang kaki lima yang menolak untuk relokasi ke Metro Atom Pasar Baru tidak lagi berjualan di fasilitas umum yang saat ini sedang ditata untuk pembangunan terowongan (underpass) Senen yang diperkirakan rampung pada 2021.

"Sebelum para pedagang jualan biasanya jam 14.00 WIB siang, Satpol PP sudah menutup akses dagang mereka dari jam 10 pagi," jelas Irwandi.

Irwandi mengatakan jika nantinya ditemukan pedagang kaki lima yang nekat untuk berjualan pihaknya akan menertibkan dagangan PKL nakal itu.

"Kalau masih ada yang membandel. Udah kita imbau segala macam. Masih bandel jualan ya kita tertibkan, " ungkapnya.

Di tempat yang sama, Kasatpol PP Jakarta Pusat, Bernard Tambunan membenarkan pernyataan Wakil Wali Kota Jakpus terkait penjagaan trotoar Senen.

"Iya, memang sudah ada yang pindah. Tapi penjagaan tetap sampai titik akhir hayat kalau perlu kita tungguin, sampai benar-benar steril PKL," tegas Bernard.

Seperti diketahui, saat ini total sudah ada 68 pedagang Senen yang berjualan di tempat relokasi baru mereka yaitu Pasar Metro Atom lantai 4, Pasar Baru, Sawah Besar. (As/Stk)

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait