PMI Jakpus Targetkan 573 Sekolah Disemprot Cairan Disinfektan

PMI Jakpus melakukan penyemprotan cairan disenfektan di SMAN 68. Foto: Chr

Jakarta Pusat, -- Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Pusat menargetkan 573 sekolah di wilayah Jakarta Pusat disemprot cairan disinfektan selama 10 hari ke depan.

Kepala Markas PMI Jakarta Pusat, Edward Bachtiar mengatakan jajaranya telah membentuk enam tim dengan masing-masing tim terdiri dari lima petugas. Sekolah yang ada di Jakarta Pusat mulai dari SD, SMP, SMA baik negeri atupun swasta.

"Target kami 10 hari terhitung hari ini. Tim kita sebar untuk semprot yang dimulai dari sekolah negeri terlebih dahulu yang kemudian baru sekolah swasta," ucap Edward saat diwawancarai melalui sambungan telepon, Selasa (23/6).

Menurutnya, langkah penyemprotan ini dilakukan karena tengah dilakukan penerimaan siswa baru. Sehingga dengan adanya penyemprotan ini dapat membuat ketenangan terhadap orang tua murid.

"Kita semprot baik itu sekolah masuk zona merah ataupun hijau. Orang tua tidak perlu khawatir untuk datang ke sekolah," ucapnya.

Hari ini saja, lanjutnya, ada 62 sekolah di Jakarta Pusat dilakukan penyemprotan cairan disinfektan oleh petugas PMI Jakarta Pusat. Seluruh wilayah dalam sekolah tidak luput dari penyemprotan dan ditargetkan dapat rampung hari ini.

"Kita bagi enam tim, kalau tidak hujan dapat rampung hari ini 62 sekolah," tutupnya. (As)

 

Kominfotik JP/Chr


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait