PMI Salurkan Paket PHBS Kit Bagi Warga Kemayoran dan Cempaka Putih

PMI Jakpus memberikan bantuan PHBS Kit bagi warga secara simbolis diterima Camat Cempaka Putih. Foto: Day

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 4.950 paket perlengkapan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS Kit) disalurkan Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Pusat untuk masyarakat yang terdampak virus Corona atau COVID-19 di wilayah Kecamatan Kemayoran dan Kecamatan Cempaka Putih, Senin (13/4).

Ketua Harian PMI Jakarta Pusat, Asep Djuanda didampingi Kepala Markas PMI, Edwar Bachtiar mengatakan, pihaknya hari ini memberikan paket perlengkapan perilaku hidup bersih dan sehat yang isinya berupa sabun antiseptik dan masker untuk warga Kecamatan Kemayoran dan Cempaka Putih.

“Iya hari ini kita salurkan 4.950 Paket PBHS Kit untuk warga masyakarat yang terdampak COVID-19 di wilayah Kecamatan Kemayoran dan Cempaka Putih," kata Asep Djuanda.

Asep menjelaskan, untuk tahap pertama setiap kelurahan dari kedua kecamatan tersebut masing masing mendapatkan 450 peket perlengkapan PHBS Kit, namun rencananya nanti seluruh kelurahan se-Jakarta Pusat  akan mendapatkan 850 paket PHBS Kit.

Sementara itu, Camat Kemayoran, Asep Mulyaman mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dan menguncapkan terima kasih kepada PMI yang peduli terhadap warga yang tidak mampu akibat terdampak virus Corona atau COVID-19.

"Bantuan berupa sabun septik dan masker kain ini manfaatnya sangat besar bagi warganya dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19. Mudah mudahan keadaan ini cepat berlalu di Indonesia Khususnya di DKI Jakarta," ungkapnya.

Hal yang senada juga dikatakan, Camat Cempaka Putih, Andri Ferdian mengapresiasi terhadap PMI yang telah begitu antusias membantu warganya memberikan bantuan paket PHBS Kit ini.

Menurutnya, PMI Jakarta Pusat begitu aktif membantu Pemerintah Daerah (Pemda) DKI Jakarta dalam pencegahan penyebaran virus Corona dengan cara penyemprotan disinfektan di wilayah Jakarta Pusat.

“Saya salut dengan PMI Jakarta Pusat, yang begitu aktif membantu Pemda DKI dalam menangani COVID-19," katanya.

Saat ini, lanjut Andri, di wilayah RW 07 Kelurahan Cempaka Putih Barat setiap ujung gang ada tempat cuci tangan dan sabun untuk warga setempat. (As)

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait