PPSU Cideng Evakuasi Pohon Tumbang di Jalan Siantar

PPSU Cideng evakuasi pohon tumbang. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Hujan deras dan angin kencang yang melanda Ibu kota Jakarta menjelang subuh mengakibatkan satu Pohon Lamtoro (Pete Cina) tumbang di Jalan Siantar tepatnya di belakang Rumah Sakit Tarakan, Cideng, Gambir, Jakarta Pusat.

Lurah Cideng, Agus Aripianto mengatakan, sudah menerjunkan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) untuk mengevakuasi pohon yang tumbang tersebut.

"Diperkirakan kejadian pohon tumbang tersebut sekitar pukul 05.30 WIB dan langsung kita lakukan evakuasi material pohon tumbang," kata Agus saat dikonfirmasi, Kamis (21/1).

Agus mengungkapkan, pohon pete cina setinggi 12 meter dan mempunyai diameter 28 cm tersebut tumbangnya ke arah kali tidak ke jalan protokol.

"Saya mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dan hati-hati mengingat akhir-akhir ini Ibu kota Jakarta kerap dilanda angin kencang dan hujan deras," imbaunya.

Dalam penanganan pohon tumbang Kelurahan Cideng melibatkan delapan petugas PPSU dan satu unit truk bantuan dari Satuan Pelaksana Sudin Lingkungan Hidup Kecamatan Gambir. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait