PPSU Gambir Bersihkan Sampah di Kedutaan Besar Amerika

PPSU Gambir membersihkan sampah semak belukar di samping Kedubes Amerika. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Anggota Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Gambir membersihkan semak belukar dan sampah plastik di kolong rel kereta api atau tepatnya disamping Kedutaan Besar Amerika Serikat, Jalan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat.

Lurah Gambir, Ahmad Eman Sulaeman menjelaskan, pembersihan dan pemotongan semak belukar dan sampah di kolong rel kereta api jalan tembus Merdeka Selatan ke Kebon Sirih ini atas permintaan Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika melalui Kementerian Luar Negeri dilanjutkan ke Biro Kerja Sama Daerah DKI Jakarta.

"Permohonan pembersihan dan pemotongan semak belukar dan sampah atas pemintaan Kedubes Amerika melalui Kementerian Luar Negeri di lanjutkan ke ke Biro Kerja sama Daerah DKI Jakarta," ujar Eman saat dikonfirmasi, Selasa (29/12).

Eman menambahkan, dalam pembersihan dan pemotongan semak dan sampah tersebut melibatkan 29 anggota PSSU. Pekerjaan itu sendiri sudah berlangsung sejak kemarin dan volume sampah yang sudah diangkut sebanyak enam meter kubik.

"Sampah tersebut kita buang LPS Monas dan mudah-mudahan pembersihan semak belukar dan sampah di samping Kedubes Amerika besok selesai,"  tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait