PPSU Johar Baru Kuras Saluran Air di Jalan Krajaba

Petugas Penanganan Prasarana  Sarana Umum (PPSU) melakukan pengurasan saluran air, di Jalan Krajaba Blok F1, Johar Baru, Jakarta Pusat. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Petugas Penanganan Prasarana  Sarana Umum (PPSU) melakukan pengurasan saluran air bagian sisi kiri dan kanan di Jalan Krajaba Blok F1 RT 07 RW 10, Kelurahan Johar Baru, Johar Baru, Jakarta Pusat.

Lurah Johar Baru, Siswanto mengatakan, sedikitnya delapan orang petugas PPSU yang dikerahkan dalam pengurasan saluran di sepanjang Jalan Krajaba tersebut guna mengantisipasi genangan air mengingat musim hujan telah datang.

“Saluran yang dikuras bagian sisi kiri dan kanan pada jalan tersebut dengan panjang saluran diperkirakan 15 meter dengan lebar 60 cm. Pada umumnya sampah banyak yang numpuk di bagian intrit atau jembatan masuk mobil ke rumah,” jelas Siswanto saat dikonfirmasi melalui telepon seluler, Jumat (16/10).

Dalam pengurasan di Jalan Krajaba Blok F1 RT 07 RW 10, lanjutnya, berhasil mengangkut 15 karung sampah seperti, plastik, botol minuman mineral, daun, dan lumpur. Nantinya sampah hasil pengurasan akan dibuang ke TPS Matraman dengan menggunakan kendaraan operasional.

“Pengurasan ini dilakukan agar memperbanyak penampungan debit air serta memperlancar arah aliran air ke kali Sentiong untuk mencegah terjadinya genangan saat hujan lebat,” tandasnya. (Day)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait