PPSU Kelurahan Senen Bersihkan Saluran Air di RT 015

PPSU Kelurahan Senen membersikan saluran di RT 015. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) Kelurahan Senen membersihkan saluran air, di RT 015 RW 04, Jalan Pasar Senen Dalam VI, Jakarta Pusat, Jumat (19/2).

Lurah Senen Sauri mengatakan, PPSU melakukan kegiatan membersihkan dan menguras saluran tersebut menindaklanjuti permintaan warga RT 015.

"Kita bersihkan saluran air agar tidak mampet dan menjadi sarang penyakit sekaligus mengantisipasi genangan," ujar Sauri didampingi Kepala Seksi Perekonomian dan Pembangunan Kelurahan Senen Hagi Teugeuh.

Sauri mengungkapkan, panjang saluran yang dibersihkan mencapai 80 meter dan berhasil mengangkut 40 karung sampah plastik dan botol minuman ringan. Sampah tersebut dibuang ke LPS Tembok Berlin.

"Saya berharap warga jangan membuang sampah sembarangan, buanglah sampah pada tempatnya. Kumpulkan sampah plastik dan botol minuman ringan karena ini mempunyai nilai ekonomis," ungkapnya.

Sauri menambahkan, kegiatan bersih-bersih saluran air tersebut melibatkan lima petugas PPSU dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu, Ketua RT 015 Kelurahan Senen Dedi menguncapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada anggota PPSU yang melakukan pengurasan saluran air di lingkungan wilayahnya.

“Terima kasih Pak Lurah, yang telah menindaklanjuti permintaan warga. Mudah-mudahan dengan dibersihkan saluran air ini dapat mengantisipasi genangan dan sumber penyakit," ucapnya. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait