PSBB Kembali ke Awal, Pemkot Jakpus Akan Gelar Operasi Bersama

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Bayu Meghantara. Foto: FP

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Pemkot Adm Jakpus) akan menggelar operasi bersama dalam rangka pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kembali ke awal.

Hal ini diungkapkan Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Bayu Meghantara usai Rapat Pimpinan, di Ruang Pola, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Kamis (10/9).

Menurutnya, operasi bersama ini akan dilakukan pada Senin (14/9). Sejumlah titik akan dilakukan pemantauan nantinya, akan dibagi beberapa tim mulai dari tingkat kota, kecamatan hingga kelurahan untuk memantau titik-titik tersebut.

"Kita bagi timnya, saya dengan wakil dan asisten untuk mengecek beberapa titik termasuk perkantoran. Kita akan sosialisasi dan juga penindakan, termasuk penyemprotan. Kita antisipasi semuanya hari Senin," ungkapnya.

Bayu menjelaskan, dengan diberlakukannya PSBB kembali ke awal ada beberapa kebijakan yang akan diambil termasuk membatasi kerumunan di masyarakat. Sistem Pembatasan Sosial Berskala Lokal (PSBL) juga akan dilakukan di tingkat RW se-Jakpus.

"Kita juga akan lakukan one gate sistem, untuk setiap RW di Jakpus untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 ini," terangnya.

Bayu menekankan, dalam pemberlakuan PSBB kembali ke awal ini pemerintah butuh kedisiplinan dan ketaatan masyarakat dalam melaksanakan PSBB kembali ke awal. (As)

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait