PSBB Transisi, Akses Masuk Monas di Barat Daya dan Timur

Monumen Nasional. Foto: Lik

Jakarta Pusat, -- Pihak pengelola Monumen Nasional mengatakan hanya ada dua pintu masuk yang akan dibuka dalam beroperasinya kawasan cagar budaya itu di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi.

"Akan dibatasi akses keluar masuknya. Pintu masuk hanya ada dua. Yaitu di pintu barat daya dan pintu dekat Stasiun Gambir (pintu timur)," kata Kepala Seksi Ketertiban Unit Pengelola Kawasan (UPK) Monas, Deddy Nurahmat saat dijumpai di Monas, Rabu (17/6).

Deddy mengatakan nantinya setiap pengunjung yang akan masuk ke kawasan Monas akan menjalani pemeriksaan suhu tubuh dan diwajibkan mencuci tangan sesuai protokol kesehatan Covid-19.

Ia memastikan di setiap titik pintu masuk kawasan Monas akan ada wastafel sehingga mempermudah masyarakat untuk mencuci tangannya pada saat berkunjung di Monas.

"(Wastafel) banyak lah. Kita buat kayak musala di satu titik ada dua sampai tiga wastafel," kata Deddy.

Pengunjung yang nantinya harus mengikuti rute jalur yang telah disediakan di kawasan halaman Monas sehingga dipastikan tidak ada pengunjung yang dapat bertabrakan.

"Kami pun telah menyiapkan rute-rute untuk pengunjung yang akan datang ke kawasan Monas, Insyallah tidak akan ada pengunjung yang bertuburukan," kata Deddy. (As)

 

Kominfotik JP/Chr

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait