PSBB Transisi, Empat Hal Ini Dilakukan Kecamatan Menteng

Jajaran tiga pilar di Kecamatan Menteng. Foto: Nel

Jakarta Pusat, -- Selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi Kecamatan Menteng melakukan empat hal untuk menekan penyebaran Covid-19 menuju masyarakat sehat, aman, dan produktif.

Camat Menteng, Edy Suryaman menjelaskan, ke empat hal yang dilakukan di antaranya melakukan penjagaan dan pengawasan wilayah bersama dengan tiga pilar, mengecek lokasi cek point di kawasan Gereja Emannuel, mendatangi lokasi zona merah di Kecamatan Menteng, serta mendistribusikan bantuan dari berbagai pihak pada masyarakat.

“Hasilnya zona merah di kawasan Menteng hanya tinggal dua lokasi yakni di RW 01 Kelurahan Pegangsaaan dan Kelurahan Kebon Sirih, dari sebelumnya empat zona merah,” ungkapnya, saat ditemui di Taman Suropati, Jakarta Pusat, Kamis (2/7).

Selain empat hal tersebut, lanjutnya, juga gencar melakukan sosialisasi di jalan dengan mobil komando di wilayah Kecamatan Menteng. Hal ini dilakukukan agar masyarakat tetap tertib melakukan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

“Kita juga sudah menutup satu pasar tradisional milik warga sejak tanggal 29 Juni lalu, hingga Senin, (6/7) mendatang. Kita lakukan rapid test di sana, ternyata ada yang reaktif. Makanya kita tutup,” paparnya. (As)

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait