Panen Sayur di Lahan Seluas 100 Meter

Panen sayur kangkung di di Jalan Anyer Raya, RT 03, RW 02. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Menteng, Agus Sulaeman bersama Ketua TP PKK Kelurahan Menteng, Nora Diana melakukan panen sayur kangkung perdana sebanyak 20 kg, di Jalan Anyer Raya, RT 03, RW 02, Kelurahan Menteng, Jakarta Pusat.

Menurut Sekcam Menteng, Agus Sulaeman di atas lahan 100 meter yang dikelola penggiat gang hijau ini ditanami sayur kangkung dan daun kemangi.

“Panen perdana kangkung cukup lumayan hasilnya ada 20 kg sementara daun kemangi belum begitu banyak hasilnya,” katanya saat dikonfirmasi, Senin (18/10).

“Hasil panen kangkung saya borong sebagian kita bagi-bagi ke warga dan sebagian dimasak bersama anggota PPSU,” tambahnya.

Ia menjelaskan bahwa hasil panen ini merupakan kolaborasi antara penggiat gang hijau bersama kader PKK Kelurahan dan Kecamatan, serta PSSU.

Sementara itu, Ketua RT 03 Kelurahan Menteng, Cindy yang juga selaku penggiat gang hijau mengatakan, panen ini merupakan hasil jerih payah dari pengelolaan lahan kosong menjadi urban farming atau pertanian perkotaan.

“Di atas lahan 100 meter ini selain menanam jenis sayuran, kita juga menanam pohon buah-buahan seperti pohon mangga, kedongdong, dan lainnya,” tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait