Pantau Protokol Kesehatan, Irwandi Sidak Restoran dan Pedagang Binaan UMKM di Sabang

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Irwandi melakukan sidak protokol kesehatan di restoran. Foto: Lik

Jakarta Pusat, -- Sejumlah restoran dan pedagang binaaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di kawasan Sabang, Menteng didapati tidak sepenuhnya menjalankan protokol kesehatan pada masa pandemi Covid-19.

"Masih ada yang tidak sepenuhnya menjalani protokol kesehatan. Tadi kita lakukan imbauan kepada pedagang dan karyawan restoran di kawasan Sabang," ucap Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Irwandi dalam inspeksi mendadak (sidak) di kawasan kuliner Sabang, Rabu (9/9).

Irwandi juga mengecek Pedagang Kaki Lima (PKL) contohnya, Bakmi Roxy yang diharapkan memberikan tanda silang di meja dan kursinya menunjukan adanya penjagaan jarak antar pembeli.

"Nah untuk tadi ada yang kurang-kurang kita kasih pembinaan, tadi sudah ada dikasih teguran juga sama Satpol PP," kata Irwandi.

Lebih lanjut, dalam tinjauan itu Irwandi menilai untuk pengunjung di restoran-restoran dan UMKM di daerah Sabang sudah cukup baik menggunakan masker dan menjaga jarak.

"Kalau pengunjung pastinya sudah cukup patuh pakai masker," singkatnya.

Dirinya berharap, hal-hal yang tadi sudah ditemukan tidak maksimal dapat diperbaiki segera baik oleh resto-resto dan pedagang UMKM di Jalan Agus Salim agar dapat memutus matai rantai penyebaran Covid-19.

"Biasanya malam minggu kan ramai di sini, jadi tadi kita ingatkan lagi protokol kesehatannya. Kami ingatkan lagi dan ingatkan lagi supaya bisa memutus penyebaran Covid-19," tegasnya.

Dalam Sidak tersebut dihadiri Kasatpol PP Jakarta Pusat, Bernard Tambunan, Lurah Kebon Sirih, Syamsul Ma'arif serta petugas TNI. (As)

 

Kominfotik JP/Chr


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait