Pasar Senen Blok III Disemprot Disenfektan

Gulkarmat DKI Jakarta melakukan penyemprotan terhadap Pasar Senen Blok III, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Selasa (9/6). Foto: Lik

Jakarta Pusat, -- Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta melakukan penyemprotan terhadap Pasar Senen Blok III, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Selasa (9/6).

Kepala Dinas (Kadis) Gulkarmat, Satriadi Gunawan mengatakan, dalam penyemprotan ini jajarannya mengerahkan 70 personil, lima kendaraan, dan 20 alat penyemprotan carian disinfektan. Langkah ini bertujuan guna mencegah penularan Covid-19 Pasar Senen Blok III.

"Kita juga sudah semprot Pasar Tanah Abang, Pasar Minggu, Cipulir. Ini juga program Pembatasan Berskala Besar Lokal (PBSL) sudah berjalan makanya kita lakukan penyemprotan," terangnya.

Nantinya, lanjut Satriadi, dengan dilakukan penyemprotan ini dapat membuat aman dan kenyamanan terhadap pedagang ataupun pembeli dari bahaya Covid-19. Pasalnya pasar merupakan area yang cukup banyak warga datang dalam melakukan transaksi jual-beli.

Sementara itu, salah satu pedagang, Ranto (51) mengaku senang dengan adanya penyemprotan ini, jadi merasa nyaman dan aman karena bisa menghilangkan virus yang ada dengan disemprot cairan disenfektan.

"Seneng disemprot, apalagi ini virus belum ada obatnya. Saya juga dalam bertransaksi mengikuti protokol kesehatan seperti pakai masker, dan selalu mencuci tangan," ucapnya. (As)

 

Kominfotik JP/Chr


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait