Pasar Tanah Abang Ditutup Sementara

Lurah Kampung Bali, Ety Kusmiaty, bersama dengan jajaran Tiga Pilar mengimbau pedagang dan pengunjung Pasar Tanah Abang untuk membubarkan diri. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Lurah Kampung Bali, Ety Kusmiaty, bersama dengan jajaran Tiga Pilar seperti Polsek Tanah Abang, Danramil, Satpol PP, dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) berkoordinasi dengan PD Pasar Jaya bahwa Blok A Pasar Tanah Abang ditutup sementara sampai dengan tanggal 19 April  2020 sesuai seruan Gubernur DKI Jakarta.

“Waktu edaran pertama para pedagang bisa berdagang pada hari ini, tetapi karena penutupan diperpanjang sampai tanggal 19 April untuk itu tadi kita imbau pedagang dan pengunjung Pasar Tanah Abang untuk membubarkan diri,” katanya saat dikomifirmasi via telpon seluler, Senin (6/4).

Pasar Tanah Abang, lanjutnya, yang ditutup sampai tanggal 19 April ini meliputi Blok A, D, dan Blok F. “Kegiatan ini juga untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona,” jelasnya.

Untuk diketahui, salah satu pusat perdagangan terbesar di Asia Tenggara ini telah ditutup sejak 27 Maret 2020 lalu. Semula penutupan hanya sampai tanggal 5 April 2020. Namun, berdasarkan rilis PD Pasar Jaya penutupan diperpanjang sampai 19 April 2020 sesuai dengan seruan Gubernur DKI Jakarta.

Kominfotik JP/As


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait