Pasca Banjir, Petugas Gabungan Bantu Warga Bersih-bersih

Petugas gabungan bersih-bersih bantu warga. Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 90 petugas gabungan melakukan kerja bakti di dua wilayah di Jalan Suprapto, Cempaka Putih Barat (CPB) XXVI, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat (3/1).

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kecamatan Cempaka Putih, Aris Cahyadi mengatakan jajaranya hari ini melangsungkan kerja bakti massal. Kerja bakti ini untuk membersihkan lumpur, sampah, dan pohon yang terbawa arus air. 

"Yang terjun Satpol PP, PPSU, Sudin Bina Marga, Sudin SDA. Semua kita masukin ke dalam karung dengan jumlah 50 karung," ucap Aris saat di wawancarai. 

Menurutnya hambatan dilapangan seperti lumpur yang telah mengeras namun sudah teratasi. Kerja bakti ini juga berdasarkan instruksi pimpinan di mana Satpol harus turut andil baik dalam evakuasi maupun kerja bakti di lokasi yang terkena dampak banjir. 

"Saya juga sudah bilang ke anggota untuk siaga dalam kondisi cuaca yang masih belum menentu," tutupnya.

Hal yang sama juga dilakukan Satpol PP Kecamatan Tanah Abang bersama petugas gabungan lainnya dan unsur samping melakukan gotong royong membantu warga. Satu persatu sampah hasil banjir yang terjadi beberapa waktu lalu di angkut ke dalam truk sampah.

"Kita bantu warga mulai dari evakuasi dan pembersihan dengan kerja bakti," tutupnya. (As/Stk)

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait