Pasca Penambahan Pompa Baru Genangan di Petamburan Berhasil Ditangani

Lurah Petamburan melakukan pengecekan rumah pompa yang sejauh ini berfungsi normal. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Genangan di pemukiman warga Petamburan II dan III, Kecamatan Tanah Abang berhasil ditangani setelah penambahan pompa baru.

Lurah Petamburan Setiyanto mengatakan, dengan adanya penambahan pompa baru genangan yang terjadi di kawasan tersebut bisa ditangani selama satu jam. Padahal sebelumnya penanganan genangan di kawasan itu memakan waktu yang lama.

"Alhamdulilah, genangan yang menggenangi pemukiman warga Petamburan II dan III berhasil surut sekitar kurang dari sejam. Padahal, sebelum ada tambahan pompa, genangan berlangsung hingga beberapa jam," ungkapnya saat dikonfirmasi, Jumat (19/2).

Sementara itu, Kepala Seksi Pembangunan dan Peningkatan Drainase Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Pusat Maman Supraman memaparkan, dengan pemasangan unit pompa dari Yunani di empat lokasi yakni, Jalan Mangga Besar XIII, Jalan Industri, Jalan Rajawali Selatan, dan Jalan Jati Pinggir II berhasil mengatasi genangan.

"Pemasangan lima unit pompa guna menyelesaikan genangan yang kerap melanda di empat lokasi di dataran rendah atau cekungan," paparnya.

Ia menambahkan, pihaknya juga akan menambahkan lima unit pompa mobile berkapasitas 500 liter per-detik pada tahun anggaran 2021.

"Kami menganggarkan pengadaan lima unit pompa mobile pada tahun ini untuk mengatasi genangan di sejumlah wilayah lainnya," tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait