Pasukan Pelangi Lakukan Bersih-bersih Lingkungan RW 02 GSU

Kerja bakti bersih-bersih lingkungan RW 02 Kelurahan Gunung Sahari Utara (GSU), Sawah Besar, Jakarta Pusat, Rabu (11/03). Foto: Day

Jakarta Pusat, -- Ratusan pasukan pelangi melakukan kerja bakti bersih-bersih lingkungan RW 02 Kelurahan Gunung Sahari Utara (GSU), Sawah Besar, Jakarta Pusat, Rabu (11/03).

Wakil Camat Sawah Besar Devi Riana mengatakan, kerja bakti ini difokuskan di lingkungan RW 02 dengan melakukan pengurasan saluran penghubung (PHB) Rajawali, mengingat beberapa waktu lalu saat hujan lebat mengalami genangan.

“Kerja bakti selain untuk antisipasi genangan juga untuk antisipasi DBD yang diakibatkan nyamuk aides aigepty,” ungkap Devi saat memimpin kerja bakti didampingi Lurah Gunung Sahari Utara, Yanti Sri dan Kasie Ekbang Kecamatan Sawah Besar Ferry AK.

Lebih lanjut Devi menjelaskan, dalam kerja bakti ini melibatkan 145 personil dari berbagai intansi dan warga dengan melakukan pengurasan dan membersihkan sampah sepanjang 800 meter di saluran PHB.

"Mudah-mudahan dengan kerja bakti dapat menekan angka kasus DBD dan genangan di RW 02 ini," harapnya.

Selain pengurasan saluran PHB dan bersih-bersih lingkungan, tambah Devi, pihaknya juga melakukan perantingan terhadap pohon yang rimbun guna mengantisipasi tumbang atau sempal.

Untuk diketahui, kerja bakti ini melibatkan 145 personil terdiri dari anggota PPSU, PJLP Lingkungan Hidup, Kehutanan, Bina Marga, Sumber Daya Air, Karang Taruna, FKDM, LMK, TNI, Polisi, dan warga. (As)

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait