Pedagang Pasar Tanah Abang Jalani Rapid dan Swab Tes

Pedagang Pasar Tanah Abang, Blok F menjalani pemeriksaan rapid dan swab tes. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Puluhan pedagang Pasar Tanah Abang, Blok F menjalani pemeriksaan rapid dan swab tes Coronavirus Disease (Covid-19) dari Puskesmas Kecamatan Tanah Abang, Rabu (12/8).

Camat Tanah Abang, Yassin Passaribu menerangkan, ada 74 pedangang mengikuti rapid dan empat pedagang mengikuti swab tes. Tujuan dari pemeriksaan ini untuk mendeteksi dini penyebaran Covid-19 di kalangan pedagang.

Selain itu, lanjut Yassin, pihaknya juga ingin memberikan rasa aman dan nyaman bagi pedagang maupun pembeli di Pasar Tanah Abang.

"Dari 74 pedagang yang ikut rapid, hasilnya ada tiga pedagang yang reaktif langsung diswab. Hasil swabnya baru dapat dilihat tiga sampai empat hari mendatang," kata Yassin saat dikonfirmasi.

Ia mengaku, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Tanah Abang, pihaknya mengajak seluruh warga untuk menerapkan gerakan 3M (Menggunakan masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak) yang diyakini dapat mencegah penyebaran virus Covid-19.

"Kita selalu ingatkan warga agar selalu gunakan masker di manapun berada. Karena di tengah pandemi ini, gerakan 3M harus diterapkan," tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait