Pedagang Pasar Tasik Cideng Ikut Tes Swab

Puskesmas Kelurahan Petojo Selatan bersama Puskesmas Kecamatan Gambir melaksanakan tes swab bagi para pedagang di Pasar Tasik Cideng, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (2/7). Foto: As

Jakarta Pusat, -- Puskesmas Kelurahan Petojo Selatan bersama Puskesmas Kecamatan Gambir melaksanakan tes swab bagi para pedagang di Pasar Tasik Cideng, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (2/7).

Lurah Petojo Selatan, Rachmat Hidayat mengatakan, pemeriksaan tes swab ini menargetkan 100 orang pedagang dan pengunjung guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Para pedagang Pasar Tasik Cideng ini kebanyakan berasal dari luar Jakarta, untuk itu kita menargetkan 100 orang  agar dapat memutus penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Pemeriksaan tes swab ini, lanjutnya, dimulai dari pukul 07.30-11.00 WIB dengan mengerahkan 10 orang tenaga medis gabungan dari Puskesmas Kelurahan Petojo Selatan dan Puskesmas Kecamatan Gambir.

“Sudah ada 40 orang pedagang yang mengikuti pemeriksaan swab tes kali ini. Dan bersama petugas kita keliling Pasar Tasik Cideng untuk mendata KTP para pedagang yang nanti dapat langsung mengikuti swab tes,” ungkapnya.

Rachmat menambahkan, jika ditemukan pedagang yang reaktif Covid-19 maka pasar ini akan ditutup sementara.

Selain itu, Rachmat juga telah mengimbau bagi para pedagang dan pengunjung pasar untuk tetap menggunakan masker, dan menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat di lingkungan Pasar Tasik Cideng. 

 

Kominfotik JP/As


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait