Peduli Covid-19, PT Taspen Berikan Paket Sembako dan APD Bagi Warga Wilayah Cempaka Putih

PT Taspen memberikan bantuan paket sembako dan APD secara simbolis diterima wakil Camat Cempaka Putih. Foto: Day

Jakarta Pusat, -- Sebagai wujud kepedulian dalam pencegahan wabah virus Corona atau Covid-19 PT Taspen menyerahkan bantuan berupa 1.000 paket sembako dan Alat Pelindung Diri (APD) di wilayah Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kepala Unit PKBL PT Taspen, Kuspriyani kepada Wakil Camat Cempaka Putih, Fadlan Zuhran didampingi Lurah Cempaka Putih Timur, Shinta Purnama Sari dan Lurah Cempaka Putih Barat, Parsono di Ruang Serbaguna Kantor Kelurahan Cempaka Putih Timur, Rabu (29/4).

Kepala Unit PKLB PT. Taspen, Kuspriyani merincikan adapun bantuan yang diberikan masing-masing untuk Kecamatan Cempaka Putih yaitu masker kain 1.200 picis, hand sanitizer 25 liter, cairan disinfektan  50 liter, dan hand soap 50 liter. Kelurahan Cempaka Putih Timur mendapatkan masker 1.200 picis, hand sanitizer 25 liter, disinfektan 50 liter, hand soap 50 liter dan sembako 500 paket.

"Untuk Kelurahan Cempaka Putih Barat terima bantuan sama dengan Kelurahan Cempaka Putih Timur dan sembako 250 paket sedangkan 250 paket lainnya untuk ReLawan Covid-19," ungkapnya.

Menurutnya, bantuan ini untuk warga kurang mampu akibat dampak Covid-19 dan yang belum dapat bantuan sama sekali baik itu bantuan dari presiden, Kemensos, dan dari Pemda DKI Jakarta.

"Bantuan ini untuk warga kurang mampu hasil pendataan dari ReLawan Covid-19 yang diajukan ke pihak PT Taspen," jelas Kuspriyani.

Di tempat yang sama, Perwakilan ReLawan Covid-19 dari Kelurahan Cempaka Putih Timur, Nick mengatakan pihaknya bersama teman-teman lain membentuk ReLawan guna membantu warga yang terdampak Covid-19 dengan personil sebanyak 22 orang.

"ReLawan Covid-19 ini bertujuan  menyalurkan bantuan apa saja dari para donatur kepada warga yang belum mendapat bantuan dari pemerintah seperti bantuan dari presiden, Kemensos, maupun dari Pemda DKI Jakarta," katanya.

Menurutnya, ini kerja kemanusiaan. Mendatangi dan mendata warga miskin dari rumah ke rumah untuk diupayakan mendapat bantuan terutama dari badan usaha non pemerintah atau perseorangan.

"Pendataan terhadap penduduk yang tinggal di Kelurahan Cempaka Putih Timur ini diupayakan sefaktual mungkin dengan kondisi di lapangan. Prinsipnya kami bekerja untuk warga miskin yang terdampak Covid-19 yang belum mendapat bantuan sama sekali dari pemerintah," jelasnya.

Sementara itu, Wakil Camat Cempaka Putih, Fadlan Zuhran, menguncapkan terima kasih kepada ReLawan Covid-19 yang telah melibatkan PT Taspen atas kepeduliannya terhadap wilayah Kecamatan Cempaka Putih dalam penanganan wabah virus Corona.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu wilayah Cempaka Putih dalam penanganan Covid-19,  mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat dan memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona," ucapnya.

Fadlan menambahkan bantuan dari seluruh lapisan masyarakat baik itu dari pengusaha, BUMD, BUMN memang sangat dibutuhkan sekali guna menghadapi penyebaran virus Corona. "Karena dengan cara gotong royong kita pasti bisa melawan Covid-19," tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait