Pekan Depan Kecamatan Senen Gelar Rapid Test Kampung

Ilustrasi. Foto: Git

Jakarta Pusat, -- Pekan depan Kecamatan Senen akan menggelar Rapid Test Kampung di enam kelurahan dengan tujuan mengetahui angka warga yang terjangkit Covid -19.

Camat Senen, Ronny Japriko mengatakan pihaknya akan menggelar pemeriksaan Rapid Test Kampung. Dimulai dari Kelurahan Paseban yang akan digelar pada tanggal 9 Mei 2020 mendatang.

"Setelah Kelurahan Paseban kemudian ke Kenari, Kramat, Kwitang, Senen, Bungur. Nanti setiap Selasa dan Kamis akan digelar rapid test di enam kelurahan secara bergantian," ucap Ronny saat dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat (5/6).

Menurut Ronny sasaran pemeriksaan rapid test akan mengutamakan lansia, balita dan ibu hamil karena mereka rentan terkena. Selain itu warga yang masuk dalam Orang Dalam Pengawasan (ODP) juga tidak luput diperiksa. Data warga yang akan dilakukan pemeriksaan diperoleh dari pihak RW setempat.

"Kalau di kami zona merah itu hanya ada di Kelurahan Kramat sisanya zona hijau. Nah kita juga sasar zona hijau untuk dilakukan rapid test warganya guna memastikan wilayah tersebut aman," terangnya.

Apabila nanti didapati warga yang reaktif, petugas akan langsung membawa ke GOR Senen guna dikarantina. Petugas juga akan langsung lakukan pemeriksaan swab test terhadap warga yang reaktif.

"Jika positif maka akan langsung dibawa ke RSD Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat. Setiap kelurahan akan dapat 200 rapid test. Jadi kalau enam kelurahan totalnya 1.200 alat rapid test," terangnya. (As)

 

Kominfotik JP/Chr


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait