Pelaksanaan Uji Emisi Jaga Kualitas Udara di Jakpus

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Bayu Meghantara melakukan uji emisi pada kendaraan oprasional. Foto: Zak

Jakarta Pusat, -- Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Bayu Meghantara memantau pelaksanaan uji emisi yang dilakukan Dinas Lingkungan Hidup (LH) di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Kamis (30/7).

Dalam kesempatan ini Bayu Meghantara mengungkapkan, uji emisi ini menjadi bagian dari proses menjaga kualitas udara. Apalagi, saat ini Jakarta Pusat berhasil mempertahankan penghargaan Langit Biru. Selain itu, pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) juga mempengaruhi kualitas udara di Jakarta Pusat.

“Kendaraan oprasional saya, wakil, dan sekretaris kota, sudah kita uji. Semuanya dalam keadaan baik. Kita imbau ASN di lingkungan Pemkot Jakpus mengikuti uji emisi ini,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu warga yang ikut uji emisi Rizki, mengungkapkan, pelayanan uji emisi yang dilakukan Dinas LH sangat membantu warga. Hanya pemberitahuan terkait pelaksanaan uji emisi ini terlalu dekat.

“Bagusnya pemberitahuannya perlu dijadwakan seminggu sebelum pelaksanaan,” katanya.

Hingga pukul 12.00 siang tercatat 100 kendaraaan roda empat telah melakukan uji emisi, baik yang berbahan bakar bensin maupun diesel. (As)

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait