Pemberlakuan PSBB Transisi, Wali Kota Jakpus Tinjau Stasiun Sudirman

Pemberlakuan PSBB Transisi, Wali Kota Jakarta Pusat meninjau Stasiun Sudirman. Foto: Zak

Jakarta Pusat, -- Memasuki masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi menuju masyarakat sehat, aman, dan produktif, Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara, beserta aparat gabungan TNI-Polri meninjau Stasiun Sudirman.

Peninjauan ini dilakukan terkait dengan mulai beraktivitasnya perkantoran di Jakarta dengan syarat 50 persen dari kapasitas maksimumnya.

Dalam kesempatan itu, Bayu mengatakan, pusat-pusat keramaian seperti stasiun akan menjadi fokus penjagaan dari petugas keamanan agar dapat memperkecil potensi penyebaran Covid-19. Sebab, stasiun kereta maupun halte menjadi salah satu titik keramaian dan juga pintu kedatangan masyarakat dari kota penyangga Ibu Kota yang berpotensi menjadi tempat penularan Covid-19.

"KRL ini perlu menjadi perhatian kami. Karena cukup banyak para pekerja yang berangkat dari daerah (kota) penyangga, khususnya dari sini bisa arah ke Bekasi, ke Bogor, ini yang kami perhatikan juga,” kata Bayu, di Stasiun Sudirman, Senin (8/6).

Peninjauan ini juga dilakujan untuk memastikan apakah protokol kesehatan yang dilakukan diterapkan pada stasiun-stasiun yang ada guna mencegah penularan Covid-19. (As)

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait