Pembersihan Rumah Ibadah dan Sekolah di Kelurahan Senen

Salah satu musholla yang dibersihkan dengan cairan disinfektan di Kelurahan Senen

Jakarta Pusat, -- Jajaran tiga pilar Kelurahan Senen, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat melakukan pencegahan atau sterilisasi dengan penyemprotan cairan disinfektan di tempat ibadah dan sekolah. Penyemprotan ini dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran virus Corona atau COVID – 19, di wilayah lingkungan RW.04 Kelurahan Senen.

Untuk hari ini pihaknya bersama tiga pilar melakukan penyemprotan tempat ibadah dan sekolah. Adapun tempat ibadah yang disemprot yaitu empat musholah  masing masing musholah Al Hikmah, Al Maksum, At Taubah, Al Hidayat RW.04 dan Masjid Al Muhajirin RW.05 serta satu sekolah SMA.

Menurut Lurah Senen, Sauri penyemprotan ini merupakan salah satu ikhtiar yang dilakukan oleh aparat kelurahan untuk mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19).

"Dalam penyemprotan mushollah dan sekolah menghabiskan sekitar 20 liter cairan disinfektan. Penyemprotan mushollah dan masjid dilakukan diseluruh ruangan dan dan halaman masjid, begitu pula sekolah pemyemprotan dilakukan diseluruh ruang kelas termasuk bangku dan halaman sekolah," ungkap Sauri.

Di lokasi kegiatan, Sauri mengimbau warga yang punya kegiatan seperti hajatan, arisan dan lainnya kalau bisa ditunda dulu. "Kalau nggak bisa ditunda tolong social distancing-nya dipersiapkan alat termometernya atau jaga jarak antar tamu diatur dan siapkan hand sanitizernya. Semua ini untuk pencegahan," terangnya.

Sebanyak 15 personil yang terdiri dari anggota PPSU, TNI, Polisi, Satpol PP, unsur kelurahan, LMK dan FKDM, ambil bagian dalam kegiatan penyemprotan hari ini

(Kominfotik JP/Day)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait