Pembukaan Tujuh Ruang Terbuka Hijau Ditunda

Ilustrasi. Foto: Lik

Jakarta Pusat, -- Rencana pembukaan tujuh Ruang Terbuka Hijau (RTH) pada Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi tahap dua ditunda.

Hal ini diungkapkan, Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat, Mila Ananda, di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Rabu (8/7).

Mila menerangkan, penundaan pembukaan tujuh RTH dari 106 jumlah RTH se-Jakpus dilakukan setelah pihaknya melakukan evaluasi. Ke tujuh RTH ini ditunda pembukaanya sampai waktu yang belum ditentukan.

Menurutnya, penundaan tersebut dilakukan guna mencegah adanya cluster baru di area RTH.

"Ke tujuh RTH ini yakni Taman Pramuka, Taman Pirus, Taman Putra Pendawa, Taman Tongkang, Taman Lawang, Taman Tanah Abang Timur, dan Taman Dr Wahidin. Kita pending duku sambil menunggu instruksi lebih lanjut dari dinas,” terangnya.

Meski demikian, lanjut Mila, pada PSBB transisi tahap dua ini Taman Lapangan Banteng tetap dibuka dengan menerapkan protokol kesehatan. Seperti menyiapkam fasilitas cuci tangan, membuat jarak antar pengunjung sekitar dua meter, mewajibkan pengunjung menggunakan masker, tidak memperbolehkan pengunjung dari usia 0-9 tahun dan usia di atas 60 tahun untuk masuk, serta tidak dalam keadaan sakit atau suhu tubuh 37 derajat ke atas.

"Kita perketat penerapan protokol kesehatan. Taman dibuka dari pukul 05.00-18.00 WIB dengan jumlah pengunjung maksimal 100 orang per-hari," tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait