Pemkot Jakarta Pusat Akan Bangun Embung di Jalan Suprapto

Peta pembangunan embung. Foto: Zak

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat akan membangun embung (kolam olakan) guna mengatasi banjir di Jalan Suprapto, Kelurahan Sumur Batu, Kemayoran.

Pelaksana harian (Plh) Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi mengatakan, akan membuat embung di Jalan Suprapto, di atas tanah negara yang posisinya berada antara jalur lambat Suprapto dan di pinggir kali  Utan Kayu untuk mengatasi banjir di Sumur Batu dan Cempaka Putih.

“Rencananya dua embung yang akan kita bangun di lokasi tersebut, untuk pengendalian banjir,” ucap Irwandi saat memimpin rapat membahas pembuatan embung, di Ruang Rapat Wali Kota Jakarta Pusat, Selasa (2/1).

Menurutnya, saat ini masih dalam persiapan pembuatan embung dengan luas tanah 2.000 meter persegi. “Rencananya hari Kamis besok akan dilakukan pengukuran dan pematokan tanah oleh intansi terkait,” jelasnya.

“Setelah melakukan pengukuran dan pematokan batasan tanah yang akan dibuat embung. Insyaalah, Sabtu besok sudah mulai melakukan pengerukan atau penggalian pembuatan embung,” tambahnya.

Irwandi berharap, dengan dibangunnya embung di kawasan tersebut bisa mengatasi luapan air kali Utan Kayu, sehingga kawasan Jalan Suprapto, Sumur Batu, dan Cempaka Putih tidak terjadi genangan lagi. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait