Pemkot Jakarta Pusat Serahkan 30 Unit Tempat Sampah Dorong Kepada Masjid Istiqlal

Plh Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi (kiri) menyerahkan bantuan tong sampah kepada pengurus Masjid Istiqlal. Foto: Zak

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat melalui Suku Dinas Lingkungan Hidup menyerahkan bantuan 30 tempat sampah kepada Masjid Istiqlal, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Rabu (10/2).

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan Pelaksana harian (Plh) Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Irwandi kepada pihak dari Masjid Istiqlal yang diwakili Kepala Bidang Riayah Masjid Istiqlal, Irjen Pol K.H Said Saile di Taman Ar Rozaq didampingi pengurus lainnya.

"Secara administrasi, Masjid Istiqlal masuk wilayah Jakarta Pusat. Oleh karena itu kami selalu siap memberikan dukungan. Sekaligus menjaga hubungan baik umaro dan ulama," ujar Irwandi dalam sambutannya.

Ia menambahkan, ada sebanyak 30 unit tempat sampah dorong dan 10 unit tempat sampah pilah dari stailess steel untuk di ruangan masjid. "Mudah-mudahan bantuan tempat sampah ini bermanfaat untuk masjid Istiqlal," ujarnya didampingi Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat M Fahmi, Kasudin Lingkungan Hidup Marsigit, dan Kabag Kesra Haikal Shodri.

Selain bantuan tempat sampah, lanjut Irwandi, juga akan memberikan vaksinasi Covid-19 kepada 250 orang pengurus masjid.

“Kita akan lakukan vaksinasi dan akan diajukan dahulu ke Dinas Kesehatan DKI Jakarta untuk para pengurus,“ katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Riayah Masjid Istiqlal, Irjen Pol K.H Said Saile sangat berterima kasih kepada Wali Kota Jakarta Pusat yang telah peduli dan berpartisipasi untuk pengelolaan Masjid Istiqlal.

"Tempat sampah ini sangat dibutuhkan sekali di Istiqlal. Insyaallah dengan adanya tong sampah pemberian dari Wali Kota dapat mengurangi sampah yang diproduksi jemaah maupun pengurus," jelasnya.

"Kami bersama pengurus Masjid Istiqlal selalu terbuka untuk kerja sama, berkolaborasi, dan bersinergi dengan umaro dan Ulama," tambahnya.

Sebelumnya, Pemkot Administrasi Jakarta Pusat juga memberi dukungan dalam penjangkauan dan penataan kawasan samping Masjid Istiqlal, serta menyiagakan mobil pemadam kebakaran secara permanen di halaman masjid.

Masjid Istiqlal sudah selesai direnovasi dan diresmikan Presiden Joko Widodo, pada 7 Januari lalu. Namun karena masih dalam situasi pandemi belum dibuka untuk umum. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait