Pemkot Jakpus Akan Berkolaborasi Perbaiki MCK di RW 09 Kemayoran

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat berinteraksi dengan warga RW 09, Kemayoran. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat akan berkolaborasi dengan intansi terkait dalam memperbaiki Mandi Cuci Kakus (MCK) di Jalan Kepu Timur Raya, Gang Mantri II, RW 09 RT 007, Kemayoran.

Perbaikan MCK itu, dari adanya permintaan warga kepada Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat saat memantau kerja bakti gerebek lumpur, di lingkungan RW 09, Kemayoran, Minggu (4/4).

"Pak Wali tolong MCK di lingkungan kami (RW 09) diperbaiki, karena keberadaannya sangat dibutuhkan warga," ucap Ketua RW 09 Kelurahan Kemayoran.

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengatakan, untuk memperbaiki MCK di lingkungan RW 09 Kemayoran perlu adanya kolaborasi dengan intansi terkait seperti, Sudin Lingkungan Hidup, Sudin Pertamanan dan Hutan Kota, camat, dan lurah.

"MCK ini perlu diperbaiki atau direnovasi agar lebih indah, tertata, dan nyaman,"  ujar Dhany didampingi Camat Kemayoran Asep Mulyaman.

Dhany juga mengatakan gerebek lumpur menjadi ajang silaturahmi di mana hampir semua unsur dilibatkan serta adanya interaksi dengan warga. "Kegiatan kerja bakti gerebek lumpur ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan lebih bersih, indah, nyaman, dan asri," jelasnya.

Di tempat yang sama, Lurah Kemayoran Rahmat Fadjar menambahkan bangunan MCK itu berdiri di atas lahan aset Pemda DKI Jakarta dengan luas tanah 120 meter persegigi sedangkan bangunan MCK itu sendiri luas 60 meter persegi.

"MCK saat ini memprihatinkan dan ini perlu perbaikan atau renovasi," katanya didampingi Babinkamtibmas Aiptu Dwi Yulianto dan Babinsa Serma Jumarno.

Dia mengungkapkan MCK dikelola secara swadaya oleh Pengurus RT setempat. "Bangunan tersebut sudah berdiri lebih dari 10 tahun lalu yang dibangun dari Program Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (PPMK)," ungkapnya.

Dalam kegiatan kerja bakti gerebek lumpur ini seluruh unsur terlibat seperti, jajaran tiga pilar, LMK, unsur RT/RW, FKDM, PKK, FKDM serta unsur dari pemerintah. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait