Pemkot Jakpus Akan Buat Kampung Sadar Bencana Banjir

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Kota Jakarta Pusat M Fahmi. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Beberapa waktu lalu curah hujan yang tinggi mengguyur Jakarta mengakibatkan terjadinya genangan air di beberapa titik.

Untuk itu, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Pemkot Adm Jakpus) akan membuat Kampung Sadar Bencana (KSB) Banjir.

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Kota Jakarta Pusat M Fahmi mengungkapkan, pembentukan KSB ini didasari penanganan banjir di wilayah Jakpus beberapa waktu lalu.

Menurutnya, ada beberapa wilayah terdampak banjir yang belum memiliki dapur umum maupun kesiapsiagaan terhadap bencana banjir.

“Yang ada selama ini KSB untuk kebakaran, maka itu kita kan membuat KSB banjir di masyarakat,” ungkapnya, di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Selasa (3/03).

Di tempat yang sama, Kepala Suku Dinas Ngapuli Perangin-angin mengungkapkan, tahun 2021 mendatang pihaknya akan mengajukan anggaran untuk peralatan dapur umum.

“KSB ini akan ada dapur umum. Jadi nanti kita tinggal dukung bahan pangan, karena peralatannya sudah tersedia,” ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara menginstruksikan para lurah maupun camat melakukan inventarisasi untuk menentukan wilayah yang akan dijadikan KSB. (As)

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait