Pemkot Jakpus Akan Karantina Warga yang Bandel Mudik

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi. Foto: Lik

Jakarta Pusat, -- Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi menegaskan akan melakukan tindakan tegas bagi warga Jakarta Pusat (Jakpus) yang membandel pergi mudik saat Hari Raya Idulfitri dengan melakukan karantina.

Irwandi menambahkan, seharusnya warga mengikuti anjuran pemerintah agar tidak mudik. Sebab, kasus Covid-19 ini belum mereda. Warga bisa berkaca dari kasus Covid yang ada di India dan Singapura.

“Jangan sampai warga di sini tidak kena Covid begitu pulang kesana (daerah) malah kena Covid, pulang ke sini membawa Covid,” ungkapnya, di Ruang Rapat Wakil Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Jumat (30/4).

Irwandi menegaskan, akan melakukan pencatatan di tingkat RT/RW guna memantau warga yang masih membandel pulang kampung. Bahkan, pihaknya akan melakukan karantina bagi warga sebagai efek jera.

“Kalau memang mereka pergi, nanti kita panggil, kita tracing, kita swab, bahkan kita karantina biar mereka kapok,” tegasnya.

Irwandi menekankan, agar warga Jakpus menahan hasrat untuk mudik sampai situasi membaik.

“Nanti kalau kondisi sudah bagus, Covid sudah mereda silahkan mudik. Larangan ini untuk memutus mata rantai Covid-19,” tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait