Pemkot Jakpus Akan Kurasi Pengrajin Dekranasda Jakpus

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Pemkot Adm Jakpus) akan melakukan kurasi (menilai) produk para pengrajin Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jakarta Pusat.

Hal ini diungkapkan Wakil Wali Kota Jakpus, Irwandi saat saat Rapat Koordinasi Tingkat Kota Jakarta Pusat dalam rangka Persiapan Kurasi Pengerajin, di Ruang Rapat Wakil Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jumat (6/03).

Menurutnya, kurasi pengrajin ini berdasarkan arahan Gubernur DKI Jakarta di mana seluruh Usaha Kecil Menengah (UKM) di Jakarta harus dikurasi.

Irwandi menjelaskan, selama ini banyak pengrajin dan UKM di Jakarta Pusat yang belum dikurasi. Padahal kurasi ini sangat penting agar perkembangan UKM di Jakpus dapat berkembang.

“Jadi dengan adanya kurasi ini produk kita tidak jalan di tempat, harapannya 2020 UKM kita akan lebih baik,” ungkapnya.

Irwandi juga menjelaskan salah satu keberhasilan Pemprov DKI Jakarta dalam hal kurasi adalah pusat kuliner Thamrin 10. Di mana para pedagang kuliner di sana merupakan hasil kurasi dari UKM binaan yang ada di Jakarta.

“Thamrin 10 itu hasil kurasi, jadi bukan kuliner asal-asalan ada kelasnya. Sehingga harus kekinian dan menarik,” tandasnya. (As)

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait