Pemkot Jakpus Bantu Warga Terdampak Longsor Kali Ciliwung

Secara simbolis Camat Menteng memberikan bantuan kepada korban terdampak longsor kali Ciliwung, Pegangsaan. Foto: Chr

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 18 rumah di sisi kali Ciliwung terkena dampak longsor yang terjadi pada Minggu (23/02) pukul 06.00 WIB, di RW 07 Kelurahan Pegangsaan, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat.

Tanah yang longsor akibat dari penurunan permukaan tanah Sungai Anak Kali Ciliwung.

Hingga saat ini, penanganan telah dilakukan oleh camat, wakil camat, lurah, dan dari kementerian terkait terjadinya longsor.

Pemberian bantuan logistik dari Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Pemkot Adm Jakpus) seperti, selimut, mie instan, air mineral, dan beras juga sudah didistribusikan bagi warga RW 07 Kelurahan Pegangsaan.

Salah satu pemilik rumah yang terkena dampak mengaku, hingga saat ini penanganan yang dilakukan pemerintah sudah dilakukan seperti melakukan peninjauan dan memberikan bantuan logistik.

"Camat, wakil camat, lurah dan dari kementerian beberapa waktu lalu sudah meninjau. Saya berharap segera ada penanganan apalagi hujan masih terus turun," harap warga yang enggan disebutkan namanya, Jumat (28/2).

Di tempat terpisah, Camat Menteng, Edi Suryaman menerangkan jajaranya sudah melakukan peninjauan ke lokasi yang terkena dampak Bersama Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung dan Cisadane (BWSCC).

"Dalam waktu dekat akan dilakukan pertemuan dengan BWSCC dan tingkat kota membahas langkah apa yang akan diambil," terangnya.

Sementara itu, Lurah Pegangsaan Parsiyo mengungkapkan, upaya warga dipindahkan ke rumah susun (Rusun) juga tengah dilakukan. Namun, warga juga ada yang sebagian sudah mengungsi ke rumah saudara mereka.

"Kita perjuangkan mereka ke rusun, tapi itu kalau warganya mau. Masih kita terus bahas hal tersebut," terangnya. (As)

Kominfotik JP/Chr


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait