Pemkot Jakpus Beri Bantuan Bagi Korban Kebakaran di Jalan Kemayoran Gempol

Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat memberikan bantuan makan siang bagi korban kebakaran di Jalan Kemayoran Gempol. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat melalui Suku Dinas Sosial memberikan bantuan bagi korban kebakaran pemukiman padat hunian di Jalan Kemayoran Gempol (Bendungan Jago) RT 5/6 Kelurahan Kebon Kosong, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat.

Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat, Ngapuli Perangin-Angin mengatakan, setelah kebakaran berhasil dipadamkan Sudinsos bertindak cepat dengan langsung memberikan bantuan bagi korban kebakaran.

"Bantuan tersebut berupa selimut 15 lembar, handuk besar satu bal (12 lusin), mie instan dua dus, matras delapan lembar, biskuit satu dus (empat pak) dan terpal dua lembar. Bantuan ini langsung diberikan bagi korban kebakaran," jelasnya saat dikonfirmasi, Senin (2/11).

Pada malam harinya, lanjut Kasudin Sosial yang akrab disapa Apul, juga telah menyerahkan makan malam sebanyak 100 box ditambah 100 botol air mineral.

"Tadi juga kita menyerahkan makan siang 100 box bagi para pengungsi," ungkapnya.

Sementara itu, Lurah Kebon Kosong, Suparjo menjelaskan, para korban kebakaran kini mengungsi di SMKN 21.

"Ada 61 orang yang mengungsi di SMKN 21 dan saat ini petugas sedang melakukan pembersihan sampah di lokasi kebakaran," jelasnya.

Seperti diketahui, pada hari Minggu (1/11) kebakaran terjadi di Jalan Kemayoran Gempol pukul 13.45 WIB api dengan cepat berkobar karena bangunan lapak yang semi permanen sehingga dengan cepat terbakar.

Api yang melahap dua lapak barang bekas, enam rumah tinggal, dan satu Pos Polisi Bendungan Jago. Sebanyak 21 unit mobil pemadam dikerahkan ke lokasi dengan 105 personil untuk melakukan pemadaman.

Api berhasil dikuasai pukul 14.10 WIB sehingga tidak ada perambatan kembali. Pendinginan rampung dilakukan pukul 14.20 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini.

 

Kominfotik JP/As


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait