Pemkot Jakpus Dapat Bantuan Masker dan APD dari Pramuka

Pemkot Adm Jakpus bantuan masker dan APD dari Pramuka Kwartir Cabang Jakpus. Foto: Rif

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Pemkot Adm Jakpus) kembali mendapat bantuan penanggulangan Covid-19 berupa masker dan Alat Pelindung Diri (APD) dari Pramuka Kwartir Cabang Jakarta Pusat.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wakil Ketua Pembinaan Anggota Muda Kwarcab Jakarta Pusat, Kak Widya Sukma kepada Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara di halaman Kantor Wali Kota setempat, Jumat (8/5).

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara menjelaskan bantuan ini memiliki andil yang sangat besar untuk pemerintah. Ini sesuai anjuran Gubernur DKI Jakarta di mana untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu yang terdampak akibat Covid-19 perlu adanya kolaborasi baik itu dari pihak swasta, organisasi maupun warga yang mampu.

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami. Saya berterima kasih kepada setiap kalangan organisasi dan perusahan swasta maupun donatur dari warga yang mampu sudah membantu kami,“ ujar Bayu.

Selain dari pada pihak Kwratir Cabang Jakpus, Bayu berharap agar warga masyarakat tidak melakukan aktivitas di luar rumah. 

"Lakukan karantina diri karena dengan tetap tinggal di rumah sangat membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19," kata Bayu.

Sementara Wakil Ketua Kwartir Cabang Jakarta Pusat, Kak Widya Sukma mengatakan bantuan sosial ini merupakan kepedulian Pramuka dalam penanggulangan Covid-19.

"Bantuan untuk Pemkot Adm Jakpus sebanyak 1.200 picis masker dan 30 set pakain APD. Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat bagi warga," katanya.

Sebelumnya, lanjut Kak Widya, satu bulan yang lalu pihaknya juga telah mendistribusikan bantuan masker untuk warga dan pengunjung Puskesmas melalui Pramuka Kwartir Ranting Kecamatan se-Jakarta Pusat masing-masing 100 picis masker.

"Ini merupakan bantuan yang ke dua kalinya dari kami Pramuka yang selalu membantu sesama," tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait