Pemkot Jakpus Dukung Pembangunan Tugu Little India di Pasar Baru

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat menerima audiensi dengan Gema Sadana. Foto: Rif/Sab

Jakarta Pusat, -- Gerakan Masyarakat Sanata Dharma (Gema Sadana) Indonesia akan membangun Tugu Little India di depan Pintu Air yang rencananya peletakan batu pertama akan dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Ketua DPP Gema Sadana Indonesia, A.S. Kobalen mengatakan, Hari ini mendapat kehormatan diterima Wali Kota Jakarta Pusat dalam rangka melahirkan sebuah tugu bersejarah yang namanya Tugu Little India di Pasar Baru.

"Rencana pembangunan tugu di kawasan Pasar Baru tepatnya di depan pintu air dalam rangka meningkatkan ekonomi sekaligus mengembalikan kejayaan Pasar Baru. Nantinya di sana akan dibangkitkan budaya India dan Betawi untuk kembali bisa dinikmati oleh warga masyarakat," jelas Kobalen saat melakukan audiensi dengan Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Bayu Meghantara, di Ruang Tamu Walikota, Kantor Wali Kota, Jakarta Pusat, Rabu (11/11).

Kobalen menambahkan diharapkan, dengan keberadaan Tugu Little India ini dapat mengundang warga masyarakat Jakarta untuk datang berbondong-bondong ke Pasar Baru berbelanja dengan nuansa India dan Betawi.

Sementara itu, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Bayu Meghantara sangat menyambut baik dan mengapresiasi perencanaan pembangunan Tugu Little India di kawasan Pasar Baru, selain untuk meningkatkan roda perekonomian juga dapat mengembalikan kejayaan Pasar Baru.

"Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat akan membantu dalam keamanan dan mengecek perizinannya terkait pembangunan tugu tersebut," jelasnya.

Selain itu, Bayu Meghantara juga  menyarankan kepada Gema Sadana agar dapat melibatkan warga sekitar Pasar Baru terkait perencanaan pembangunan Tugu Little India.

Ikut hadir pada audiensi tersebut Kepala Dinas Kebudayaan DKI Jakarta, Iwan H. Wardana, Kasudin Kebudayaan Jakarta Pusat, Nurdin, dan Asisten Perekonomi dan Pembangunan Kota Administrasi Jakarta Pusat, Bakwan Ferizan Ginting. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait