Pemkot Jakpus Dukung Program Pertamina Langit Biru

Plh Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat menerima audiensi dengan PT Pertamina. Foto: Zak

Jakarta Pusat, -- Pelaksana harian (Plh) Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Irwandi menerima audiensi dari PT Pertamina Persero di Ruang Tamu Wakil Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Selasa (12/1).

Audiensi ini terkait permintaan dukungan Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat terhadap program 'Pertamina Langit Biru'.

Sales Brand Manager Pertamina, Doddy Prasetya mengungkapkan bahwa  program ini sebagai bentuk kampanye terhadap kualitas udara khususnya di Jakarta Pusat.

“Jadi program ini untuk mewujudkan PP Nomor 41 Tahun 1999 tentang pengendalian pencemaran udara dan juga Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Nomor P20 Tahun 2017 tentang ambang batas emisi gas,” ungkapnya.

Selain itu, lanjutnya, program ini juga untuk mengedukasi masyarakat agar beralih ke Bahan Bakar Minyak (BBM) yang ramah lingkungan.

Sementara itu, Plh Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Administrasi Jakarta Pusat, Bakwan Ferizan Ginting menyambut baik program 'Pertamina Langit Biru' dan akan mengadakan pertemuan dengan Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) terkait program ini.

“Pada dasarnya saya setuju demi tercapai kualitas udara yang lebih baik, nanti kita buat pertemuan yang lebih besar dengan para SKPD terkait, via zoom meeting," tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/Zak


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait