Pemkot Jakpus Gelar Aksi Ke-2 Intervensi Stunting

Aksi ke-2 dalam rangka intervensi stunting. Foto: Rif

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) menggelar aksi ke-2 dalam rangka intervensi stunting, di salah satu hotel di kawasan, Sawah Besar, Kamis (25/2).

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat Kota Administrasi Jakarta Pusat Haikal Shodri menerangkan, aksi ke-2 ini merupakan aksi lanjutan dari aksi pertama yang dilakukan minggu lalu. Dalam aksi ke 2 ini akan ditetapkan penyusunan rencana kegiatan untuk mengintervensi stunting di wilayah Jakarta Pusat. Rangkaian aksi ini akan berlanjut hingga aksi ke-4.

“Nantinya setelah aksi ke-4 akan ada instruksi wali kota sebagai wujud komitmen Pemkot Jakpus dalam mengintervensi angka stunting di wilayah Jakpus,” ungkapnya.

Haikal mengatakan, komitmen intervensi stunting ini harus dilakukan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terlibat tidak hanya bagian Kesejahteraan Rakyat maupun Sudin Kesehatan.

Di tempat yang sama Kepala seksi Kesmas Sudin Kesehatan Jakarta Pusat dr Dina Nurjanah memaparkan, setelah ditetapkan 10 lokasi khusus (Lokus) intervensi stunting pada aksi pertama yakni; Kelurahan Karet Tengsin, Kampung Bali, Petamburan, Kebon Melati, Kenari, Benhil, Johar Baru, Karang Anyar, Kebon Kacang, dan Mangga Dua Selatan.

Sementara, lanjutnya, pada aksi kedua ini pihaknya akan mengumpulkan semua program kegiatan dari seluruh OPD yang terlibat dalam intervensi stunting di 10 lokus tersebut.

“10 lokus tersebut merupakan wilayah yang angka prevalensi stuntingya paling besar. Di Lokus tersebut akan dilakukan intervensi di aksi konvergensi stunting,” paparnya.

Dina juga mengatakan, di tahun berjalan intervensi stunting tidak menutup kemungkinan akan ada kolaborasi pemerintah dengan CSR dalam mendukung pencegahan stunting. (As)

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait