Pemkot Jakpus Gelar Muscab Gerakan Pramuka

Musyawarah Cabang Gerakan Pramuka Jakarta Pusat. Foto: Sab

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Pemkot Adm Jakpus) menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) Gerakan Pramuka yang dihadiri 50 peserta Ketua Ranting se-Jakarta Pusat, di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Rabu (5/8).

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Jakarta Pusat, Yadi Rusmiadi menjelaskan, seharusnya pelaksanaan Musyawarah Cabang Gerakan Pramuka Jakarta Pusat berlangsung pada bulan Maret 2020.

"Seiring berakhirnya kepengurusan Cabang Pramuka masa bakti 2014-2019 dan masa pandemi Covid-19 maka Muscab diundur sehingga baru hari ini bisa terlaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," jelasnya.

Rusmiadi menerangkan, pada saat kepengurusan masa bakti tahun 2014-2019 telah beberapa kali pindah sekretariat dimulai dari gedung ex Kelurahan Paseban lanjut diberikan di gedung LBQ dari pertama dikasih tiga ruangan menjadi satu ruangan. Namun, sekarang mempunya tempat di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat.

"Alhamdulillah, sekarang kita diberikan ruangan di komplek Kantor Wali Kota Jakarta Pusat," ungkapnya.

Menurutnya, ini merupakan penghargaan kepada kakak-kakak bisa ditempatkan di lantai VI sebagai Sekretariat Gerakan Pramuka Jakarta Pusat. “Kami sangat senang bisa bergabung dengan ASN yang ada di wilayah Jakarta Pusat," ucap Yadi.

Di tempat yang sama, Ketua Kwartir Daerah Pramuka Provinsi DKI Jakarta, Fajar Panjaitan mengatakan, dalam masa pandemi Covid-19 Gerakan Pramuka di DKI Jakarta dari ranting sampai daerah, dari kecamatan sampai provinsi selalu aktif membantu Pemda DKI Jakarta.

"Salah satunya yaitu membantu PMI mengemas alat kesehatan secara bergiliran, kami bagi dalam penugasan di lima wilayah kota," jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Bayu Meghantara, mengapresiasi Gerakan Pramuka yang telah memberikan pendidikan non formal kepada anak-anak sehingga menjadi anak yang mandiri.

"Saya menguncapkan banyak terima kasih kepada Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Jakarta Pusat, Yadi Rusmiadi dengan kesibukan sebagai ASN masih mau berkecimpung untuk membangkitkan dan menjalankan roda gerakan pramuka di wilayah Jakarta Pusat," ucapnya.

Selain itu, ia juga meminta supaya memilih para kader-kader Pramuka yang mampu menjalankan roda organisasi. “Pilih kader yang bisa membawa organisasi menjadi baik dan maju," tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait