Pemkot Jakpus Gelar Nuzululquran Bagi Pegawai ASN

Nuzululquran dalam rangka peningkatan wawasan keagamaan Islam bagi para pegawai, di Masjid Al Fauz, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Kamis (29/4). Foto: Git

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat menggelar Nuzululquran dalam rangka peningkatan wawasan keagamaan Islam bagi para pegawai, di Masjid Al Fauz, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat Jalan Tanah Abang l, Gambir, Kamis (29/4). 

Nuzululquran ini berlangsung setalah pelaksana Salat Dzuhur yang diikuti para Aparatur Sipil Negara (ASN), Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), dan Dharma Wanita Persatuan (DWP). 

KH Fikri Haikal MZ mengatakan, jadikan Nuzululquran ini sebagai momentum dalam memahami isi dari Al-Qur'an dan mengamalkannya dalam kehidupan. 

"Jangan cuman membaca Al-Qur'an saja tetapi juga harus bisa dipahami isinya dan yang terpenting mengamalkannya, supaya menjadi manusia yang bertakwa” katanya. 

Menurutnya, ketika seseorang sudah bertakwa dia tidak pernah lagi merasakan takut dengan pimpinan, dan malu. Hanya Allah SWT yang ditakutkannya dan merasa malu. 

"Jika seseorang sudah bertakwa, ketika memberikan pelayanan yang kurang baik, pegawai ASN tidak akan bertanggung jawab pada pimpinannya tetapi bertanggung jawab dan mempunyai rasa malu kepada Allah, karena Allah dapat melihat gerak-geriknya. Sehingga pegawai mampu memberikan pelayanan yang baik buat sesama," jelasnya. 

Sementara itu, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menambahkan, intinya bagaimana ASN di lingkungan Kota Administrasi Jakarta Pusat bisa memahami makna dari isi Al-Qur'an untuk dapat diterapkan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. Sehingga benar-benar memberikan kemaslahatan kepada umat terkait keberadaannya sebagai ASN. 

Selain menggelar Nuzululquran dalam rangka peningkatan wawasan keagamaan Islam bagi para pegawai, ada penyerahan bantuan santunan dari Baznas Bazis Jakarta Pusat bagi para anak yatim piatu yang diberikan langsung Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Plt Koordinator Baznas Basis, dan Sekretaris Kota. 

Aira (11) anak yatim piatu warga Petojo Utara mengaku senang mendapat satunan dari Baznas Bazis Jakarta Pusat. “Semoga bantuan ini bisa saya manfaatkan di bulan yang penuh berkah ini,” tandasnya. 


Kominfotik JP/As


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait