Pemkot Jakpus Gelar Vaksinasi Covid-19 Bagi Tenaga Kesehatan

Plh Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat meninjau penyuntikan vaksinasi Covid-19 bagi tenaga kesehatan. Foto: As

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat melaksanakan vaksinasi bagi tenaga kesehatan yang telah terdaftar di sistem informasi kesehatan, di Ruang Serbaguna Utama Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Minggu (31/1) pagi.

Pelaksana harian (Plh) Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi meninjau langsung pelaksanan vaksinasi tersebut didampingi Sekretaris Kota Iqbal Akbarudin, Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat M Fahmi, Kepala Bagian Umum dan Protokol Istya, dan Kepala Suku Dinas Kesehatan Erizon.

"Vaksinasi Covid-19 ini bagi tenaga kesehatan yang ada di seluruh rumah sakit dan klinik di wilayah Jakarta Pusat sesuai dengan kouta yang ada," katanya.

Di masa PSBB, lanjutnya, semua tenaga kesehatan yang akan divaksinasi Covid-19 juga mengikuti prosedur protokol kesehatan yang telah ditentukan.

"Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di kantor Pemkot Jakarta Pusat dalam penerapan protokol kesehatan mulai dari tempat, pergerakan orangnya, termasuk para tenaga medis yang menyuntiknya sudah kita atur dengan baik," terangnya.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Pusat Erizon Safari menambahkan, untuk vaksinasi hari ini ditargetkan minimal 500 tenaga kesehatan.

"Hari ini ada minimal 500 tenaga medis yang akan divaksin jika lebih Pemkot Administrasi Jakarta Pusat telah menyiapkan kebutuhan tambahan logistiknya," katanya.

"Vaksinasi Covid-19 bagi tenaga kesehatan berlangsung hari ini saja, namun tidak menutup kemungkinan bisa berlanjut di hari-hari berikutnya," tambahnya.

Ia mengungkapkan, setelah vaksinasi Covid-19 bagi seluruh tenaga kesehatan selesai baru akan berlanjut bagi para ASN, TNI, Polri, dan pelayan publik lainnya.

"Setelah tenaga kesehatan selesai berlanjut bagi ASN, TNI-Polri dan estimasi sekitar bulan Maret atau April," ungkap Erizon. 

Di tempat yang sama, Dr Grass salah satu tenaga kesehatan yang mengikuti vaksinasi Covid-19 ini berterima kasih kepada Pemkot Administrasi Jakarta Pusat telah melakukan pelayanan dengan baik.

"Saya berterima kasih sekali kepada pemerintah sudah disediakan vaksin untuk para tenaga kesehatan yang berjuang di garda terdepan dalam penanganan Covid-19 dengan pelayanan yang luar biasa baik," ucapnya.

Ia berharap, semua yang divaksinasi berjalan dengan lancar dan Bangsa Indonesia secara keseluruhan dapat lepas dari Covid-19

 

Kominfotik JP/As/PKL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait