Pemkot Jakpus Gerak Cepat Tanggap Corona

Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Indonesia telah mengonfirmasi adanya dua Warga Negara Indonesia (WNI) yang terjangkit virus corona pada Senin (2/3/2020). Pengumuman tersebut menjadikan kasus pertama penyakit Covid-19 yang dilaporkan di Indonesia.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Pemkot Adm Jakpus) terus berupaya memberikan yang terbaik untuk melindungi warga, juga transparan atas informasi mengenai virus ini.⁣

“Adanya dua WNI yang terjangkit virus corona Pemkot Jakpus bergerak cepat melakukan penanganan di masyarakat dengan melakukan sosialisasi dan koordinasi dengan Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) yang ada,” kata Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara usai Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil), di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Selasa (3/03).

Bayu menjelaskan, sejauh ini penanganan akan dilakukan Suku Dinas Kesehatan dan seluruh Puskesmas yang ada di wilayah Jakarta Pusat. Posko darurat corona juga sudah dibentuk di Dinas Kesehatan yang berada di Jalan Kesehatan.

“Kita minta jajaran responsif bergerak cepat baik dalam memberikan sosialisasi dan penanganan. Jika ada yang terinfeksi langsung jemput, kita sudah ada call center dan posko darurat,” ungkapnya.

Bayu juga mengimbau pada warga untuk merubah prilaku dan menjalankan pola hidup sehat. Warga harus sadar terkait kondisi kesehatan saat ini.

“Warga juga harus memahami ketahanan tubuh masing-masing. Tambah umur tentunya daya tahan tubuh berkurang. Maka dari itu harus berubah dengan menerapkan pola hidup sehat,” tambahnya.

Penggunaan masker akan lebih efektif bila dibarengi dengan perlindungan diri lainnya, seperti mencuci tangan dengan air mengalir atau hand sanitizer, menutup mulut dan hidung saat bersin dan batuk, tidak kontak langsung dengan hewan liar dan ternak, juga melakukan pola hidup sehat dan bersih.⁣

Hubungi hotline #JakartaTanggapCorona di 112 atau 119 atau 0813 8837 6955, jika memiliki pertanyaan seputar COVID-19, ataupun untuk mengakses Rumah Sakit Persahabatan, RSPI Sulianti Saroso, dan RSPAD sebagai rumah sakit rujukan untuk penanganan virus ini.

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait