Pemkot Jakpus Kolaborasi dengan ACT Sajikan Makanan Gratis Berbuka Puasa

Wali Kota Jakarta Pusat memberikan makanan siap saji kepada warga. Foto: Rif

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Pemkot Adm Jakpus) berkolaborasi dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) dalam menyajikan makanan siap saji untuk berbuka puasa bagi warga di GOR, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (8/5).

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara mengatakan, makanan siap saji ini bagi warga kurang beruntung yang berada di GOR Tanah Abang dan sisanya akan dibagikan di RW 05 Kelurahan Karet Tengsi.

"Saya berharap perusahan swasta, yayasan, atau pihak manapun bisa bekolaborasi dengan ACT melalui program Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB)," jelasnya.

ACT, lanjutnya, selain memberikan makanan gratis juga membagikan beras bagi warga yang membutuhkan.

Di tempat yang sama, Karla Miss Indonesia 2020 mengaku dari pagi telah membantu ACT Food Truck Ifthar memasak bersama untuk 500-800 porsi dan akan membagikan kepada orang yang membutuhkan khusunya bagi warga terdampak virus Corona.

"Kita akan membagikan makanan berbuka puasa dari rumah ke rumah bagi orang-orang yang membutuhkan. Terlebih karena adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) membuat tidak bisa berinteraksi dengan orang banyak," katanya.

Karla berharap agar warga masyarakat mengikuti anjuran pemerintah seperti mematuhi PSBB, phisycal distancing, dan tetap berada di rumah demi kebaikan bersama.

Sementara itu, Anwar Artis Jebolan Masterchef Indonesia Season 4 ini mengatakan, bersyukur bisa ikut kegiatan ACT peduli akibat dampak pandemi virus Corona. Banyak dari warga yang kehilangan pekerjaan.

Untuk itu, lanjutnya, dengan masak dan memberikan makanan bagi warga masyarakat yang butuhkan dapat meringankan beban dari keadaan saat ini.

"Kalau bukan kita (pemerintah dan ACT) yang tergerak dalam membantu warga masyarakat siapa lagi. Saya juga berharap kegiatan ini terus berjalan bukan hanya karena adanya pandemi virus Corona ini saja," tandasnya. 

 

Kominfotik JP/As/Chr


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait