Pemkot Jakpus Laksanakan Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia

Upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, di halaman Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Senin (17/8). Foto: Rif

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Pemkot Adm Jakpus) melaksanakan Upacara Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 dengan penerapan protokol kesehatan, di halaman Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Senin (17/8) pagi.

Upacara Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 ini dipimpin langsung Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Bayu Meghantara dan diikuti 50 peserta di lingkungan Pemkot Administrasi Jakarta Pusat.

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Bayu Meghantara mengatakan, pelaksanaan upacara hari ini yang berlangsung di tengah pandemi Covid-19 memang berbeda dengan tahun sebelumnya.

“Hari ini kita melaksanakan upacara tidak seperti biasanya. Jumlah peserta kita kurangi, bahkan termasuk Paskibra juga hanya pasukan inti yang mengibarkan bendera,” katanya. Jika biasanya upacara diikuti seluruh ASN di lingkungan Pemkot Administrasi Jakarta Pusat, maka kali ini hanya pejabat eselon 3 di Sekretariat Kota dan UKPD (Suku Dinas/Badan) serta pejabat eselon 4 di Sekretariat Kota.

Menurutnya, membatasi kerumunan dan menghidari kerumunan merupakan usaha bersama pemerintah dan warga masyarakat agar dapat memutus penyebaran Covid-19.

“Ini jadi usaha kita bersama untuk menghindari kerumunan. Kita harus bisa merdeka dari Covid-19," tandasnya.

Selain menggelar upacara secara terbatas, Wali Kota juga akan mengikuti upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi di Istana Merdeka secara virtual dari Ruang Pola pada pukul 10.00 WIB. Wakil Wali Kota, Sekretaris Kota, dan Para Asisten Sekko akan turut mengikuti upacara melalui video konferensi. Hal yang sama juga akan dilakukan pada Upacara Penurunan Bendera pada pukul 17.00 WIB.

 

Kominfotik JP/As/SAF


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait