Pemkot Jakpus Salurkan 293 Paket Bantuan kepada Warga Penyandang Disabilitas

Ilustrasi. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Pemkot Adm Jakpus) menyalurkan sekitar 293 paket bantuan sosial yang berasal dari Kementerian Sosial RI dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kepada warga penyandang disabilitas yang ada di Jakarta Pusat.

"Kemarin sudah berjalan bersamaan dengan pembagian sembako yang lainnya. Jadi kita yang tahu lokasi mereka, ya kami distribusikan," kata Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat Ngapuli Parangin-angin saat dihubungi, Jumat (15/5).

Penyandang disabilitas penerima bantuan sosial yang disalurkan oleh Sudin Sosial Jakarta Pusat itu tergabung dalam organisasi-organisasi khusus sehingga mempermudah proses distribusi penyaluran bantuan sosial.

"Ada Persatuan Tunanetra Indonesia (Pertuni), Gerakan untuk Kesejahteraan Tunarungu Indonesia (Gerkatin), dan yang lainnya saat ini sedang kami data untuk lebih jelasnya," kata Ngapuli.

Ngapuli mengatakan bantuan sosial itu disalurkan sebagai bentuk perhatian pemerintah memastikan warga yang terdampak Covid-19 tetap terjaga kebutuhannya.

Ia mencontohkan 70 orang yang tergabung dalam Pertuni, banyak yang kehilangan pendapatannya sejak pandemi Covid-19 mengharuskan warga melakukan penjagaan jarak fisik.

"Mereka yang tergabung di situ (Pertuni) biasanya bekerja sebagai tukang pijat. Namun saat ini (pada masa pandemi Covid-19) siapa yang berani dipijat lagi. Jadi mereka butuh perhatian juga. Itu sudah sesuai dengan amanat Gubernur, Kemensos, dan Kepala Dinas jadi semua kita perhatikan," kata Ngapuli.

Untuk diketahui, bantuan sosial itu  berasal dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan juga Kementerian Sosial RI. Bantuan sosial itu mulai Rabu (14/5) sudah memasuki tahapan distribusi gelombang kedua. (As)

 

Kominfotik JP/Chr


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait