Pemkot Jakpus Salurkan Daging Kurban Bagi PJLP dan Masyarakat

Pemkot Adm Jakpus menyalurkan daging hewan kurban bagi PJLP dan masyarakat. Foto: Zak

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Pemkot Adm Jakpus) menyalurkan daging kurban bagi Penyedia Jasa Lainnya Orang Perorangan (PJLP) dan masyarakat sekitar kantor Wali Kota Jakarta Pusat.

Proses penyaluran secara simbolis langsung dilakukan oleh Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Bayu Meghantara bersama Sekretaris Kota (Sekko), Iqbal Akbarudin didampingi Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Kota Jakarta Pusat, M Fahmi, di halaman Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Minggu (2/8) siang.

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Bayu Meghantara mengatakan, Pemkot Adm Jakpus tahun ini menerima 45 ekor hewan kurban dari masyarakat terdiri dari 25 ekor sapi dan 20 ekor kambing.

"Dari 25 ekor hewan sapi delapan ekor hewan di potong di Rumah Potong Hewan (RPH) sisanya termasuk 20 ekor kambing didistribusikan ke tokoh agama, yayasan, lembaga keagaman, dan masyarakat," ungkap Bayu.

"Alhamdulillah, hari ini Pemerintah Kota Jakarta Pusat bisa berbagi sedikit daging kurban. Kalau dilihat dari nilainya memang tidak seberapa tapi ini salah satu bentuk kepedulian kami di masa pandemi Covid-19," tambahnya.

Lebih Lanjut Bayu menerangkan, pendistribusian daging kurban menggunakan wadah ramah lingkungan yaitu bongsang yang terbuat dari bambu dilapisi dengan daun pisang.

"Mudah-mudahan apa yang diberikan dapat bermanfaat bagi kita semua, tolong sampaikan salam kami untuk keluarga di rumah," tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait